Selasa, 07 April 2009

salah satu cybercrime

Phising

Akhir-akhir ini banyak kasus pencurian data, uang dan lain sebagainya di internet. Salah satu modus yang sering dipakai oleh penjahat didunia maya adalah dengan “phising”.

Phising adalah salah satu cybercrime yang bertujuan untuk membawa pengguna mengunjungi situs-situs tertentu yang bukan lain adalah situs palsu. Tujuan phising adalah untuk mencuri data-data penting baik itu password, PIN ataupun data penting lainnya.

Kabar buruknya phising telah melanda Yahoo messenger (YM) dan windows live messenger (WLM) so bagi anda yang gemar menggunakan YM tau WLM harus berhati-hati karena bisa jadi andalah korban berikutya.

Sampai saat ini belum ada cara yang bisa dilakukan agar anda terhindar jadi korban selanjutnya. Tapi, ada salah satu browser yang kiranya bisa membantu anda untuk mengatasi masalah ini.

Browser tersebut akan memberikan peringatan ketika kita mengnjungi situs yang dianggap palsu. Browser tersebut adalah Firefox 3.0.6 ketika anda mengunjug situs palsu tersebut browser ini akan memberikan peringatan berulang kali.

Tapi bukan namanya penjahat kalau tidak bisa berbuat banyak. Mereka akan memperbarui situs webnya dengan pesan yang semakin canggih.

So semuanya dikembalikan lagi pada anda agar lebih berhati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar